oleh

Pria Mabuk Ancam Warga di Batui

SULTENG RAYA – Akibat mabuk seorang pria berinisial AS alias A (33) warga Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, diamankan anggota Polsek Batui karena mengancam warga dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis parang, Senin (14/9/2020) sekira pukul 20.00 wita.

Kapolsek Batui, Iptu IK.Yoga Widata pada Selasa (15/9/2020) mengatakan, kasus itu terjadi dimana pelaku dalam kondisi mabuk mendatangi rumah korban untuk melakukan pemalakan.

“Terlapor memalak korban dengan meminta uang sebanyak Rp50 ribu, namun korban tidak memberikan uang tersebut. Karena tidak diberikan, pelaku kemudian pergi meninggalkan rumah korban, namun selang 15 menit kemudian pelaku kembali lagi ke rumah korban  dengan membawa sajam jenis parang,” kata Kapolsek.

Baca Juga :   Warga Sinkoyo Temukan Mayat di Pinggiran Sungai

Setibanya di rumah korban lanjut Kapolsek, terlapor mengayunkan parang miliknya kepada korban dengan mengatakan “saya potong kamu,”. Merasa diri korban terancam, korban masuk ke bawah meja untuk menyelamatkan diri. Sehingga pelaku tidak bisa meraih korban, ia pun menghantamkan parang itu ke piring anak korban sambil memegang kepala anak korban yang masih balita.

Melihat peristiwa itu, isteri korban langsung pingsan dan tidak sadarkan diri, sehingga istri korban dilarikan warga ke Puskesmas setempat. Melihat istri korban pingsan, terlapor kemudian langsung melarikan diri.

“Atas perbuatannya pelaku bersama barang bukti sajam jenis parang yang digunakan untuk mengancam korban sudah diamankan di Mapolsek Batui guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kapolsek. MAN

Baca Juga :   20 Warga Terjaring Tak Pakai Masker

Komentar

News Feed