oleh

Warga Desa Lipulalongo Ditemukan Tewas di Sungai

SULTENG RAYA – Salah seorang warga di Desa Lipulalongo, Kecamatan Labobo, Kabupaten Banggai Laut (Balut), ditemukan tewas di salah satu sungai setempat, Senin (14/9/2020) sekira pukul 17.10 wita.

Informasi itu, diketahui setelah seorang warga Desa Lipulalongo yang diketahui bernama Richar Kasiru melaporkan penemuan mayat itu yang diketahui bernama Rusmanto Raden (38) ke Polsek Lobangkurung.

Kapolsek Lubangkurung, Iptu Arifin T. Utina pada Selasa (15/9/2020) mengatakan, kronoligis kejadian itu saat Muslan Ende (35) warga Desa Lipulalongo pulang dari kebun dan melewati salah satu sungai di Desa Lipulalongo. Tiba-tiba ia melihat sesosok mayat laki-laki terapung di perairan sungai itu dengan posisi tengkurap dalam keadaan telanjang dan hanya menggunakan pakaian dalam (celana dalam).

Baca Juga :   Kapolres Bangkep: Jangan Arogan Kepada Masyarakat!

Selanjutnya Muslan Ende beretemu dengan saudara Richar Kasiru di jalan Desa Lipulalongo dan meminta kepada saudara Richar Kasiru untuk menghubungi anggota Polsek dan warga Desa Lipulalongo.

“Pada sekitar jam 17.15 wita saya dan anggota bersama warga dan pemerintah Desa Lipulalongo mendatangi tempat penemuan mayat tersebut. Saat itu juga kami melakukan evakuasi terhadap korban untuk dibawa ke rumah orang tua korban di Desa Lipulalongo,” ujar Kapolsek.

Setelah tiba di rumah keluarga lanjut Kapolsek, korban langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim medis puskesmas Lipulalongo dr. Magfirah. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter pada tubuh korban tidak terdapat tanda-tanda kekerasan dan menurut orang tua korban bahwa korban menderita penyakit epilepsi.

Baca Juga :   Ayah di Toili Cabuli Anak Tiri

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban atas nama Raden lanjut Kapolsek, korban sudah lama mengidap penyakit epilepsi dan sering tiba-tiba kambuh baik di rumah maupun di jalan.

“Juga menurut keterangan orang tua korban dan warga setempat bahwa korban sering mandi di sungai tempat ditemukannya mayat korban, sehingga diduga korban meninggal akibat penyakit epilepsi,” lanjutnya.

Menurut Kapolsek, korban diduga hanyut terbawa arus air akibat penyakit epilepsinya kambuh. MAN

Komentar

News Feed