oleh

Untad Targetkan 10.000 Maba Ikut PKKMB Secara Daring

SULTENG RAYA- Universitas Tadulako (Untad) menargetkan 10.000 Mahasiswa Baru (MABA) yang akan mengikuti program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang akan dilaksanakan secara daring pada tanggal 21 sampai 23 September 2020.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (Wadek Bima) Fakultas Teknik (FATEK) Untad, Dr. Rusli, S.T., M.T  selaku Ketua Panitia PKKMB Untad 2020 mengatakan, saat ini Maba yang telah melakukan registrasi berjumlah 8.500 mahasiswa,  Ia berharap jumlah tersebut akan terus bertambah, agar dapat mencapai target yang diinginkan.

Kumala Digifest

“Harapan kita 10.000 Maba, namun sesuai data yang kami peroleh, data terakhir terdaftar registrasi baru sekitar 8.500 mahasiswa,” katanya Kepada Sulteng Raya Kamis (17/9/2020).

Baca Juga :   Momentum HGN, Kadisdikbud Minta Guru Tingkatkan Kompetensi

Saat ini kata dia, pihaknya selaku panitia PKKMB berupayah terus melakukan monitoring terkait kesiapan pelaksanaan PKKMB, selain itu demi kelancaran PKKMB 2020, pihaknya juga mengupayahkan agar seluruh daerah dan kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah terjangkau jaringan, sehingga seluruh maba yang tersebar diberbagai daerah kabupaten di Sulteng, dipastikan dapat mengikuti PKKMB.

“Tentunya kita berupayah menyambut baik maba Untad yang akan meningkatkan produktifitas kesejahteraan bagi Sulteng,” katanya.

Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan Kominfo yang ada di seluruh kabupaten di Sulteng, untuk memfasilitasi para Maba dengan akses jaringan yang baik sehingga PKKMB dapat terlaksana dengan baik. 

“Kita pahami di Sulteng tidak semua dimudahkan dengan jaringan yang terjangkau, maka kami sudah bekerja sama dengan Kominfo seluruh kabupaten kota untuk menyediakan layanan jaringan bagi para Maba,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed