oleh

Untad, Pisah Sambut Mahasiswa Peserta PERMATA SAKTI Secara Daring

SULTENG RAYA- Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan pisah sambut mahasiswa peserta program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara- Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA SAKTI) tahun 2020, yang perdana dilakukan secara daring, Kamis (17/9/2020).

Program yang dilaksanakan oleh direktorat Jendral Pendidikan Tinggi bersama dengan Kemendikbud tersebut melibatkan 48 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tersebar di seluruh Indonesia dan diikuti 10.000 mahasiswa seluruh Indonesia selama satu semester.

Di program tersebut, Untad melepas sebanyak 25 mahasiswa untuk menempuh pendidikan di beberapa PTN yang ada di Indonesia bagian barat, dan menerima sebanyak 88 Mahasiswa dan Mahasiswi dari berbagai PTN yang ada di Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Akademik (Warek Bidak) Untad Dr. Lukman Najumudin M.Hum saat membacakan sambutan rektor mengatakan, program PERMATA SAKTI tersebut membuka kesempatan bagi para mahasiswa yang ada di Indonesia Timur agar dapat mengenyam pendidikan di Indonesia bagian barat, program ini juga kata dia memberikan manfaat dalam meningkatkan wawasan kebangsaan, integritas dan solidaritas antara mahasiswa di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Mewakili Sulteng Ajang Nasional, Miftahul Jannah Lamasitudju Putri Kebudayaan Sulteng 2020

Sehubungan dengan itu, Warek menyambut baik dan mengapresiasi para Mahasiswa yang telah memilih Untad sebagai universitas tujuan dalam  menempuh pendidikan selama satu semester, Ia juga berharap mahasiswa tersebut dapat menempuh pendidikan dengan baik dan nyaman, sehingga proses perkuliahan berjalan dengan baik.

“Bagi anak-anakku sekalian dari PT lain yang telah memilih Untad sebagai PT tujuan dan telah bergabung saya ucapkan selamat datang, selamat bergabung di Universitas Tadulako, kami akan terus memantau aktivitas perkuliahan dan akan berusaha memberikan layanan yang terbaik,” kata Warek

Rektor juga katanya, berkomitmen memberikan layanan yang terbaik  bagi para peserta program PERMATA yang menempuh perkuliahan di Untad

“Oleh karena itu, jika ada hal-hal yang dipandang kurang nyaman dan menganggu mohon dikomunikasikan dengan staf yang telah ditunjuk untuk menjalin kerja sama, sehingga hal-hal tersebut segera bisa kita selesaikan dengan baik demi kelancaran dan kenyamanan ananda sekalian dalam mengikuti perkuliahan selama satu semester di Untad,” ucapnya.JAN 

Komentar

News Feed