oleh

Penyelenggaraan Transportasi Diminta Kosisten Patuh Prokes

SULTENG RAYA – Pandemi Covid-19 sempat melumpuhkan hampir seluruh sektor transportasi. Namun, sejak pemberlakukan new normal, akses transportasi kembali dibuka.

Dibukanya akses transportasi itu,  tentu mempertimbangkan keselamatan para penumpang. Salah satu kebijakan diterapkan, yakni penerapan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Kebijakan itu berlaku bagi seluruh daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Sulawesi Tengah. Olehnya itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi, menekankan agar penyelenggaraan transportasi harus konsisten berpedoman pada protokol kesehata yang ketat.

“Sehingga dapat secara efektif mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Wagub Rulsi saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada upacara bendera memperingati Hari Perhubungan Nasional dihalaman Pelabuhan Feri Taipa, Kota Palu, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga :   Tipo Terpilih Kelurahan Percontohan Cegah Perkawinan Anak

Rusli mengakui, pandemi Covid-19 tidak hanya berimbas terhadap wilayahnya. Melainkan, seluruh dunia juga ikut merasakan dampak buruk dari pandemi tersebut.

“Kondisi ini menjadi tantangan bagi kita di sektor transportasi yang sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Apabila dalam penyelenggaraan transportasi menemui masalah,  maka dipandang perlu memberikan solusi cerdas. Khususnya, berkaitan dengan keamanan penumpang dari covid-19. Dengan begitu, suasana nyaman dan aman bisa dirasakan pengguna transportasi. 

Untuk langkah kedepan, Wagub Rusli mengajak pihak terkait mewujudkan keselamatan dan kesehatan masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna transportasi.

“Mari kita tunjukkan transportasi ada di garda terdepan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dengan memberikan teladan dalam memenuhi ketentuan semua sarana dan prasarana transportasi,” ujarnya. RAF

Baca Juga :   Tips UMKM Sukses di Pasar Digital

Komentar

News Feed