oleh

Gubernur Sulteng Resmikan Puskesmas Banggai

SULTENG RAYA – Setelah sebelumnya meresmikan bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Banggai Kepulauan, kali ini Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola meresmikan Puskesmas Banggai di Kabupaten Banggai Laut, Rabu (16/9/2020).

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, meyampaikan fasilitas kesehatan itu dinilai dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, masalah kesehatan dapat segera teratasi.

“Semoga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Longki juga memuji lompatan pembangunan infrastruktur di deerah tersebut. Hal itu ditandai terobosan dibangunnya fasilitas kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Ditambah lagi, fasilitas umum dan sosial serta pembangunan Bandar Udara Banggai Laut.

Sementara itu, Bupati Banggai Laut, Weny Bukamo menyampaikan Puskesmas Banggai dulunya Rumah Sakit Banggai Laut. Namun Rumah Sakit Banggai Laut sudah dipindahkan dan bangunan tersebut difungsikan sebagai sebagai Puskesmas Banggai .

Baca Juga :   Polsek Toili Tertibkan Antrian Jeriken di SPBU Singkoyo

“Dulunya ini rumah sakit. Karena sudah pindah dan agar bangunan tetap terpakai, maka difungsikan sebagai Puskesmas,” katanya.

Dengan adanya fasilitas kesehatan itu, Pemerintah Kabupaten Banggai Laut (Pemkab Balut) terus berupaya meningkatkan kualitas infrastrukturnya agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.

Demikian pula beberapa infrastruktur fasilitas umum dan fasilitas sosial yang juga diresmikan Gubernur Sulteng, diantaranya Gedung Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Darmaga Tambatan Perahu. 

Selanjutnya Gubernur Longki bantuan CSR PT Bank Sulteng kepada Pemkab Banggai Laut untuk dimanfaatkan dalam rangka penanggulangan Bencana. Kemudian, menyerahkan 1.300 Rapid Tes  proposal peningkatan akses jalan menuju Bandar Udara Banggai Laut.

Baca Juga :   LPMP Sulteng Dijadikan RS Darurat Covid-19

Setelah melakukan penyerahan, Gubernur Longki didampingi Bupati Balut dan rombongan menuju Pulau Labobo, Kecamatan Labobo untuk meninjau sarana pelayanan kesehatan Puskesmas Lipulalongo dan Infrastruktur di pulau tersebut. RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed