oleh

Dermaga Mansaleang Harus Jadi Perhatian Pemerintah Pusat

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola didampingi Bupati Banggai Laut (Balut), Weny Bukamo meninjau Dermaga Mansaleang di Pulau Labobo Kabupaten Banggai Laut, Rabu(16/9/2020).

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Longki  melihat Dermaga Mansaleang yang sedang dalam peningkatan pengembangan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut Departemen Perhubungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dalam kunjungan itu, Kepala Dermaga Mansaleang, Melky menyampaikan dermaga tersebut sangat dibutuhkan masyarakat di pulau tersebut. Sehingga, perlu mendapat perhatian dari pemerintah pusat dalam hal ini Ditjen Perhubungan Laut Departemen Perhubungan Kemenhub.

“Saya harap terus mengembangkan dermaga ini, karena sangat dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Olehnya itu, kedepanb diharapkan pengembangan Dermaga Mansaleang terus dilakukan agar dapat dimanfaatkan masyarakat demi memudahkan dalam beraktivitas. Apalagi, Kecamatan Labobo merupakan sebuah pulau yang sangat bergantung pada fasilitas transportasi laut.

Baca Juga :   Gubernur: Pakai Toga Dulu, Baru Baju Pengantin

Setelah itu, Gubernur Longki bersama Bupati Balut menuju Desa Lipulalongo, Kecamatan Labobo untuk meninjau pelayanan kesehatan Puskesmas Lipulalongo.  Kemudian, Gubernur Longki berkesempatan melakukan pertemuan tatap muka dengan masyarakat di desa tersebut.

Gubernur Longki, mengungkapkan dirinya pernah mengujungi pulau tersebut beberapa tahun silam saat menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Sulteng.

“Saya sudah datang ditempat ini tahun 1992 silam. Waktu itu saya masih menjabat Sekdis Kesehatan Sulteng untuk mengantar langsung tenaga medis di Tempat ini,” jelasnya.

Bahkan, saat itu masih sangat minim akses tranportasi menuju Pulau Labobo. Bahkan,  sampai harus menggunakan perahu batang demi menuju pulau tersebut.

Namun, saat kembali menuju daerah itu dan melihat pembangunannya, Gubernur Longki mengapresiasi dan memuji  terobosan pemerintah selama beberapa tahun ini.

Baca Juga :   LPMP Sulteng Dijadikan RS Darurat Covid-19

“Ini bukti bahwa pemerintah terus hadir dalam meningkatkan kualitas sarana prasarana infrastruktur fasilitas umum dan fasilitas sosial masyarakat,” jelasnya. RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed