oleh

Warga Ampibabo Tikam Teman Hingga Tewas

SULTENG RAYA – Gara-gara mabuk minuman keras (miras), salah seorang warga Desa Ampibabo Utara berinisial UM (17) tega menikam temannya Aswandi alias Aco (25) warga Desa Lemo Utara dengan menggunakan badik hingga tewas.

Peristiwa mengenaskan itu, terjadi di Desa Tombi, Kecamatan Ampibabo, Selasa (15/9/2020) malam sekira pukul 21.00 Wita.

Kapolsek Ampibabo, Ipda Nasir Mangaseng menjelaskan, kronologis kejadian itu bermula ketika pelaku dan korban bersama beberapa orang lainnya sedang minum miras tradisional saguer di salah satu rumah warga di Desa Tombi. 

“Akibat pengaruh alkohol, pelaku dan korban sempat berselisih paham yang menyebabkan pelaku tersinggung. Akibatnya, pelaku yang sudah emosi langsung menikam korban menggunakan badik. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Ampibabo, namun nyawanya sudah tidak tertolong. Korban meninggal dalam perjalanan akibat banyak darah yang keluar dari bekas tikaman,” ujar Kapolsek Nasir Mangaseng, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga :   Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Nasir menambahkan, setelah menerima laporan tentang kejadian tersebut, dirinya bersama anggotanya langsung bergerak cepat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil menangkap pelaku. “Untuk menghindari amukan dari keluarga korban, pelaku langsung dilarikan dan diamankan di tahanan Polsek Ampibabo. Karena tidak berhasil menemukan pelaku, keluarga korban melampiaskan kemarahannya dengan membakar rumah pelaku,” jelas Nasir.

Bahkan keluarga korban lanjut Nasir, sempat mendatangi kantor Polsek Ampibabo untuk mencari pelaku hingga membakar ban bekas.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami bersama anggota langsung membawa pelaku ke Mako Polres Parigi Moutong. Selanjutnya kasus tersebut ditangani oleh rekan-rekan di Polres Parigi Moutong,” jelasnya.

Lanjut Nasir, pascakejadian tersebut, situasi keamanan di TKP maupun di Desa Lemo Utara serta secara umum di wilayah Kecamatan Ampibabo tetap aman terkendali.

Baca Juga :   Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Sementara, Kepala Puskesmas Ampibabo, Isram mengatakan, korban sempat dibawa ke Puskesmas Ampibabo namun sudah dalam keadaan meninggal dunia. Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas medis, terdapat luka tusukan benda tajam pada tubuh korban masing-masing dua tusukan pada bagian dada kiri dan satu tusukan pada bagian dada kanan.

Korban telah dimakamkan oleh keluarganya di Desa Lemo Utara dengan pengamanan pihak kepolisian. AJI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed