oleh

Keluarga Palele dan Palele Barat Jadwalkan Temu Akrab di Palu

SULTENG RAYA- Perkumpulan Keluarga Palele dan Palele Barat yang ada di Kota Palu dan sekitarnya, Sigi, Donggala, dan Parigi, mengagendakan temu akrab Hari Sabtu, 19 September 2020 bertempat di Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (BPPID) Provinsi Sulteng, Jalan Garuda, Palu.

Dalam temu akrab tersebut, juga diagendakan pelantikan pengurus baru periode 2020-2023, dilanjutkan dengan rapat kerja membahas anggaran dasar dan program kerja, diperkirakan hadir kurang lebih 200 orang.

Ketua Panitia Temu Akrab Keluarga Palele dan Palele Barat, Moh Rizal Masdul, menjelaskan, jika panitia telah mengundang secara terbuka untuk semua keluarga Palele dan Palele Barat yang ada di Kota Palu dan sekitarnya, selain juga telah mengirimkan undangan bagi keluarga yang diketahui alamatnya.

Baca Juga :   Wisata Alam Adilah Garden Sambil Berolahraga

“Keluarga kita (Keluarga Palele dan Palele Barat) yang ada di Kota Palu diperkirakan seribu orang, dengan berbagai latar belakang profesi, ada yang pegawai, pengusaha atau wiraswasta, guru, pelajar dan mahasiswa,”ungkap Rizal. Rabu (16/9/2020).

Mereka-mereka itu kata Rizal sangat diharapkan kehadirannya, meramaikan pertemuan temu akrab tersebut, mengingat perkumpulan ini sendiri kata Rizal bertujuan untuk mendekatkan Keluarga Palele dan Palele Barat diperantauan, sekaligus meningkatkan kegiatan-kegiatan sosial yang sudah ada. “Seperti jika ada sudara kita yang sakit, kena musibah, kita hadir meringankan beban mereka, itu semua tujuannya lembaga ini,”jelas Rizal.

Selain juga katanya, bagi mereka yang tengah menempuh pendidikan di Kota Palu, baik itu kuliah atau pada jenjang SMA/SMK, dan SMP yang mengalami kesulitan, lembaga ini juga ikut hadir sebagai rumah besar Keluarga Palele dan Palele Barat di perantauan.

Baca Juga :   Polisi di Palu Tangkap Lima Orang Pembawa Sabu

Terkait pengembangan daerah, lembaga ini juga ikut andil menyumbangkan gagasan dan ide-ide untuk pengembangan daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Kota Palu, dan khususnya Kabupaten Buol. “Tidak kalah penting adalah memelihara atau melestarikan budaya dan seni Kabupaten Buol, termasuk mempromosikan ke masyarakat secara luas,”tambah Rizal.

Untuk itu katanya, tanpa kehadiran mereka tujuan mulia tersebut hanya angan-angan. “Tujuan esensinya adalah menjalin silaturrahmi, mengakrabkan Keluarga Palele dan Palele Barat, olehnya kehadirannya sangat dinantikan,”kata Rizal. ENG

Komentar

News Feed