oleh

Kapolda Sulteng Ingatkan Pentingnya Menjaga Prokes

SULTENG RAYA – Menjelang pelaksanaan Pilkada di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 9 Desember 2020 mendatang, Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso menegaskan perlunya memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) pada setiap tahapan Pilkada. 

Hal itu disampaikan Kapolda saat menghadiri undangan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan Pilkada serentak di kantor KPU Sulteng, Rabu (16/9/2020) sore.

Kapolda memberi penekanan untuk dipedomani, diantaranya pemetaan kerawanan dalam setiap tahapan Pilkada, melakukan deteksi dini untuk mengetahui dinamika yang berkembang sehingga setiap potensi masalah dapat diantisipasi dan tidak menimbulkan dampak luas.

“Kita juga meningkatkan kerja sama yang harmonis antara TNI dan Polri, dengan penyelenggara Pilkada dan masyarakat guna mewujudkan sinergitas yang proaktif serta menjaga komitmen, netralitas, tidak ikut serta dalam politik praktis dalam penyelenggaraan Pilkada 2020,” ucapnya.

Baca Juga :   Tak Masuk DPT, Warga Diakomodir Dalam DPTb

Selain itu, dalam rapat koordinasi itu juga membahas tentang kerja sama antara Polda Sulteng dengan KPU Provinsi Sulteng terkait pengamanan pendistribusian logistik pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 di Sulteng, serta kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulteng dengan KPU Provinsi Sulteng tentang dukungan pelayanan kesehatan dalam Pilkada 2020.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, yakni Ketua KPU Sulteng, Ketua Bawaslu Sulteng, Karo Ops Polda Sulteng, Dir Intel Polda Sulteng, Kesbangpol, KPID Sulteng, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pol PP dan Kedua Timses Paslon yang akan berkompetisi. */YAT

Komentar

News Feed