oleh

Tetap Bersinergi, Semangat dan Berbuat untuk Banggai

SULTENG RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Tengah (Sulteng), resmi melantik kepengurusan yang baru Pimpinan Cabang (PC) IMM Kabupaten Banggai periode 2020-2021, Rabu (16/9/2020).

Ketua DPD IMM Sulteng, Alvian Karmin berharap, kepada seluruh jajaran Ortom Muhammadiyah di kabupaten Banggai, terkhusus kepada kader-kader militan PC IMM Banggai yang baru saja dilantik agar tetap bersinergi, tetap semangat dan berbuat untuk Banggai.

Alvian menyebutkan, untuk gambaran umum IMM se-Sulawesi Tengah bahwa dari 13 kabupaten/kota, terdapat tujuh cabang IMM yang terdaftar yang sampai saat ini tetap eksis dan sudah memberikan kontribusi untuk Sulawesi Tengah, baik dalam kalangan mahasiswa, masyarakat maupun di bidang keagamaan.

Baca Juga :   29 Warga Banggai Bersihkan Sampah

“Untuk itu, saya berharap kepada kepengurusan yang baru agar tetap konsisten menjalankan amanah yang telah diemban di pundak masing-masing kader, semoga mendapat pahala disisi Allah SWT,” harapnya.

Selain itu kata Alvian, IMM Sulteng juga berharap kepada pemerintah setempat dalam hal ini Bupati yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Banggai, untuk mendukung pergerakan aktivis pemuda mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka dan mengawal kebijakan pemerintah setempat.

Pada kesempatan itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banggai, Dr. dr. Anang Otoluwa yang hadir dalam pelantikan itu memberikan wejangan bahwa, sesuatu yang hasilnya besar maka besar pula tantangannya, oleh karena itu kader Muhammadiyah menyukai tantangan-tantangan yang besar tersebut, sehingga mendapatkan hasil yang besar.

Baca Juga :   Polisi di Banggai Salurkan Bantuan Perlengkapan Bayi

Sementara, Ketua Forum Keluarga Besar Alumni (Fokal) IMM Banggai Raya, Burhan Latara menyampaikan, Fokal IMM yang terbentuk di Kabupaten Banggai Raya baru dideklarasikan pada saat selesai Musyawarah Cabang (Muscab) IMM pada bulan lalu dan  selanjutnya IMM dalam proses pergantian kepemimpinan tetap mengedepankan musyawarah, dan tidak pernah IMM dalam pergantian kepemimpinan terjadi dualisme atau saling serang adu fisik.

Diketahui, untuk ketua PC IMM Banggai saat ini diketuai oleh Muh. Andika Z. Saida, dibantu Sekretaris Umum Andriski Ali dan Bendahara Umum Iswath Almawaddath.

Pelaksanaan pelantikan itu, dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDM Banggai, Ketua Umum PD Aisyiyah Banggai, Ketua Umum PD Pemuda Muhammadiyah Banggai dan beberapa organisasi kepemudaan seperti HMI Cabang Banggai, PMII Cabang Banggai, GMNI Cabang Banggai dan KAMIMO Banggai.

Baca Juga :   11 Warga di Batui Dihukum Push Up

Pelaksanaan pelantikan itu, juga mematuhi protokol kesehatan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. */YAT

Komentar

News Feed