oleh

Bulan Ini Operasi Tinombala Berakhir

SULTENG RAYA – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso menyebutkan, Operasi Tinombala di Poso bakal berakhir bulan ini pada 30 September 2020.

“Operasi Tinombala bakal berakhir pada 30 September 2020,” katanya kepada sejumlah awak media di Palu, Selasa (15/9/2020).

Meski akan berakhir kata Kapolda, kemungkinan operasi tersebut masih akan diperpanjang. Mengingat sampai saat ini, masih menyisahkan dan dilakukan pengejaran terhadap 13 Daftar Pencarian Orang (DPO) yang tergabung dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Menurut Rakhman, sampai hari ini seluruh personil gabungan TNI-Polri masih berada di Kabupaten Poso untuk melakukan pengejaran terhadap 13 DPO tersebut di salah satu gunung di daerah tersebut.

Baca Juga :   Kesbangpol Poso Rakor Desk Pilkada

“Walau pun ada beberapa yang sudah kita tangkap, sementara ini personil masih berada di Poso, khususnya berada di gunung biru,” jelasnya.

Adapun total personil dalam operasi tersebut, berjumlah sekitar 779 orang yang merupakan gabungan TNI-Polri. Saat ini, seluruh personil masih melakukan pengejaran terhadap anggota kelompok bersenjata yang tinggal menyisahkan 13 orang. 

Untuk kepastian perpanjangan masa Operasi Tinombala lanjut Rakhman, saat ini masih melakukan evaluasi selama beberapa pekan kedepan. “Untuk kepastian apakah diperpanjang atau tidak, selama dua minggu kedepan kita masih evaluasi. Setelah itu, baru kita lihat, apakah diperpanjang sampai akhir tahun atau seperti apa,” katanya. RAF

Komentar

News Feed