oleh

Lima Petak Kosan di Tatanga Hangus

SULTENG RAYA – Lima petak kos-kosan semi permanen hangus terbakar di Jalan Sungai Manonda, Kecamatan Tatanga, Rabu (16/9/2020).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Palu, Sudaryano R Lamangkona, mengatakan, kebakaran itu dipicu diduga akibat korsleting listrik atau arus pendek. Tidak ada korban jiwa atau terluka saat peristiwa kebakaran terjadi.

“Laporan diterima pukul 06.30 Wita, kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 07.45 Wita, dengan melibatkan petugas kebakaran sebanyak 30 orang ,” kata Sudaryano R Lamangkona.

Di tempat berbeda, peristiwa kebakaran juga terjadi di Pangkas Rambut 88, Jalan Ndate Ngisi, Kecamatan Palu Utara, sekira pukul 11.20 Wita. 

“Penyebab kebakaran sama, yaitu korsleting listrik atau korsleting akibat hair dryer yang ada di atas tempat tidur, petugas yang dilibatkan sebanyak 35 orang,”jelasnya.

Baca Juga :   Dinsos Bersama Satpol PP Bakal Intens Berpatroli

Ia kembali mengingatkan masyarakat agar lebih hati-hati menggunakan peralatan berhubungan dengan listrik maupun aktivitas yang dapat memicu kebakaran, seperti memasak dan membakar sampah.

“Masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti masalah kebakaran segera hubungi pos jaga Damkar melalui 0451 423113, sebab kejadian kebakaran sewaktu – waktu bisa terjadi,” ucapnya.ULU/MG2.

Komentar

News Feed