oleh

Pemkot Bantu Rp50 Juta Pembangunan Masjid Al-Kautsar

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu, Hidayat menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah sebesar Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Al-Kautsar Limran, Kelurahan Pantoloan Boya, Kecamatan Tawaeli, Selasa (16/9/2020).

Wali Kota Hidayat berharap agar bantuan hibah itu dapat dimanfaatkan baik untuk pembangunan Masjid Al-Kautsar Limran, Pantoloan Boya.

“Kalau memang masih kurang, InsyaAllah kita akan membantu lagi penyelesaian pembangunan Masjid ini kedepan,” kata Hidayat.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Hidayat juga mengungkapkan, pihaknya telah menganggarkan 2021 program pengembangan kawasan agrowisata di Kecamatan Tawaeli dan Palu Utara.

Ia mengatakan, masyarakat yang memiliki lahan kosong akan diberikan bibit buah-buahan , seperti mangga, nangka, alpukat, jambu kristal, jambu biji dan buah lainnya disiapkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distanketapang) Kota Palu.

Baca Juga :   Pandemi, Pelaku Usaha Mikro Diminta ‘Baca’ Kebutuhan Pasar

“Jangan anggap Pemerintah mengambil lahan ini, tapi Pemerintah hanya menanam, dan hasilnya masyarakat yang punya lahan yang ambil,” jelasnya.

Menurutnya, rencana agrowisata tersebut sebagai keinginannya mempersiapkan Kota Palu sebagai penopang Ibu Kota Negara RI di Kalimantan Timur oada 2024, sekaligus Kecamatan Tawaeli dan Palu Utara menjadi kawasan buah di Kota Palu.

Penyerahan bantuan hibah dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan hibah oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Palu, Denny Taufan kepada ketua panitia pembangunan masjid.

Turut hadir, Kabag Kesra Kota Palu, Awaludin, Kasub Kerohanian Kesra Kota Palu, H Basron.HGA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed