oleh

Jumlah DPS Sulteng 2.018.722 Pemilih

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) 2.018.722 pemilih yang tersebar pada 6.300 TPS, 2017 Desa/Kelurahan, 175 Kecamatan,  dan 13 Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah.

Hal itu ditetapkan pada rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng di salah satu hotel Kota Palu, Selasa (15/9/2020).

Komisoner KPU Sulteng, Halima mengatakan, DPS ini disusun berdasarkan hasil pemutakhiran pada tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit). DPS ini akan diumumkan mulai tanggal 19 September sampai 28 September 2020 untuk mendapatkan tanggapan dan masukan dari masyarakat.

Halima melanjutkan, DPS setelah perbaikan dalam masa tanggapan masyarakat, akan dijadikan rujukan dan bahan penetapan untuk menyusun daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

Baca Juga :   Warga Lere Keluhkan Air Menggenangi Pemukiman

”Kita mengimbau masyarakat untuk aktif mengecek nama di DPS yang ditempel di Kantor lurah/desa atau melalui website Gunakan Hak Pilihmu. Jika belum terdaftar,bawa KTP dan KK dan melapor ke PPS yang ada di kantor lurah/desa. Kemudian kalau  sudah terdaftar dan datanya yang salah, perbaikan juga menggunakan KTP dan KK untuk dilaporkan,”kata Halima.

Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan DPS pada lanjutan tahapan Pilkada serentak di Sulteng tertuang dalam berita acara nomor: 185/PL.02.1-BA/72/Prov/IX/2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Bawaslu Sulteng, Forkopimda, perwakilan partai politik serta seluruh perwakilan KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota se Sulteng. WAN

Komentar

News Feed