oleh

Lagi, Satu Warga Kecamatan Moutong Positif Covid-19

SULTENG RAYA – Satu warga Kecamatan Moutong kembali dinyatakan positif Covid-19. Warga tersebut berinisial Nrg, laki-laki (25 tahun) berasal dari Desa Olonggata dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab dari laboratorium  Prodia Palu, Senin (14/9-2020). 

Demikian diungkapkan juru bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Irwan, SKM, MKes pada jumpa pers di Posko Gugus Tugas Covid-19 Gedung Diklat, Selasa (15/9/2020).

Irwan menjelaskan, dalam beberapa bulan terakhir, Nrg berdomisili di Marisa Provinsi Gorontalo karena pekerjaannya sebagai sales sehingga sering keluar masuk wilayah Moutong dan Gorontalo.

Namun bulan lalu dia datang ke Moutong dengan maksud melamar pekerjaan di perusahaan tambak udang Desa Sijoli Kecamatan Moutong.

Baca Juga :   Penyambungan Pipa Induk SPAM Parigi Terhenti

Untuk masuk ke perusahaan tersebut kata Irwan, salah satu persyaratannya adalah setiap calon karyawan harus bebas Covid-19.

“Selanjutnya yang bersangkutan menghubungi petugas kesehatan dengan alasan bahwa dia sempat satu desa dengan pasien positif Covid-19 sebelumnnya yang ada di Moutong. Namun karena yang bersangkutan ingin cepat ada hasilnya, maka pihak petugas kesehatan mengarahkan agar yang bersangkutan melakuan test swab di Prodia pada tanggal 10 September 2020 dan hasilnya keluar kemarin sore (Senin sore,red) dinyatakan positif Covid-19,”ujar Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, walaupun Nrg berdomisili di wilayah Kecamatan Moutong, namun orang tuanya berdomisili di Desa Pelawa Kecamatan Parigi Tengah dan sempat berkunjung ke rumah orang tuanya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Warga Ampibabo Tikam Teman Hingga Tewas

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lanjut Irwan, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Parmout  telah melakukan tracking untuk mengetahui siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan yang bersangkutan.

“Hari ini (kemarin,red) tim gugus melakukan test swab di Moutong yang dilaksanakan di kantor Polsek setempat. Test swab tersebut sengaja dilaksanakan di kantor Polsek, karena banyak warga di wilayah tersebut yang tidak mau di test swab. Kami juga akan melakukan tracking di Desa Pelawa karena yang bersangkutan sempat bermalam di rumah orang tuanya,”jelas Irwan.

Irwan menambahkan,  Nrg telah kembali ke Marisa Provinsi Gorontalo karena yang bersangkutan ingin dirawat di Marisa.

“Berdasarkan data yang ada, hingga saat ini tercatat 10 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong. Dari jumlah tersebut delapan orang sudah dinyatakan sembuh, dan dua orang lainnya belum sembuh. Namun dua pasien yang belum sembuh tersebut saat berada di wilayah Provinsi Gorontalo,”tutup Irwan.

Baca Juga :   Warga Ampibabo Tikam Teman Hingga Tewas

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan koran ini, yang bersangkutan sempat menginap beberapa hari di rumah orang tuanya di Pelawa sambil menunggu hasil swab dari Prodia. AJI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed