oleh

Wakil Gubernur Kunjungi Korban Banjir Dolo Selatan

SULTENG RAYA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Selasa (15/9/2020).

Bantuan tersebut disalurkan langsung Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Daeng Palabbi kepada korban di Desa Rogo dan Walatana, Kecamatan Dolo Selatan.

Wagub Sulteng, Rusli Dg Palabbi, menyampaikan kepada aparat desa untuk menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana. Sehingga bantuan itu bisa langsung dirasakan manfaatnya.

“Sekaligus saya meminta kepada masyarakat korban banjir kiranya bersabar atas musibah yang terjadi,” ucapnya.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan berupa mie instan, beras, peralatan dapur, tenda, makanan anak, peralatan MCK serta kebutuhan lainnya.

Mengenai banjir yang menimpa desa itu, Kepala Desa Rogo, Fuadhudin mengungkapkan jumlah warga yang terdampak sebanyak 68 kepala keluarga (kk) atau 231 jiwa. Dengan kondisi itu, bantuan sangat dibutuhkan berupa excavator untuk normalisasi Sungai Pulo, logistik, popok balita dan lansia, pakaian layak pakai, dapur umum, air bersih dan lain-lain.

Baca Juga :   Lima Daerah Belum Punya Perbup Prokes

Sementara itu, Camat Dolo Selatan, Ali Nurdin, daerah yang terdampak di Desa Rogo yakni pada dusun 1 dan dusun 2 dengan rincian 41 unit rumah rusak berat dan 27 unit rusak sedang.

“Sementara untuk sektor pertanian, daerah yang terdampak 75 hektar kebun dan 50 hektar persawahan,” jelasnya.

Selanjutnya, Wagub Sulteng menyalurkan bantuan ke Desa Desa Walatana yang dipusatkan pada lokasi hunian sementara (huntara) dengan jumlah korban 26  kk atau 127 jumlah jiwa. Sementara rumah yang rusak sebanyak 17 unit. RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed