oleh

Pembangunan Bandara Banggai Laut Diharapkan Selesai 2021

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola bersama Bupati dan  Wakil Bupati Banggai Laut meninjau pembangunan Bandar Udara Banggai Laut yang ada Desa Kendek, Kecamatan Banggai Utara, Kabupaten Banggai Laut, Selasa (15/9/2020).

Bupati Balut, Weny Bukamo berharap pembangunan Bandara Balut dapat selesai hingga 2021 mendatang.

“Semoga di akhir masa jabatan Bapak Gubernur, dapat melakukan kebijakan dan terobosan, sehingga tahun 2021 Bandara Balut sudah dapat berfungsi dan sudah dapat dimanfaatkan,” ucapnya.

Menanggapi harapan itu, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola menyampaikan akan mendorong percepatan penyelesaian pembangunan Bandara Balut. Sehingga, dapat segera berfungsi sesuai yang diharapkan.

“Di akhir masa jabatan saya sebagai Gubernur, akan kita dorong bersama percepatan penyelesaian Bandara Balut. Supaya dapat berfungsi sesuai harapan Bupati,” ucapnya.

Baca Juga :   Hari Ini, Gubernur Sulteng Terima Penghargaan CNBC Indonesia Award

Dengan kehadiran bandara itu, dapat melayani transportasi udara masyarakat di wilayah Maluku Utara , dan Sulteng yang ada di Pulau Pulau, seperti Pulau Peling  .

Menurut Gubernur Longki, pihaknya sudah memberikan dukungan anggaran dalam bentuk pengadaan tanah dan sesuai komitmen bersama, bahwa penyelesaian bandara itu akan dilaksanakan melalui Pemerintah Pusat

“Penyelesaian bandara itu akan dilaksanakan melalui Pemerintah Pusat dalam hal ini Departemen Perhubungan,” jelasnya.

Mengenai progress pembangunan bandara, Kepala Bandar Udara Tojo Una Una yang membawahi Bandar Udara Banggai Laut , Fitra Jaya menjelaskan pekerjaan Bandara Balut Tahun 2020 ini sudah mencapai 27 meter  untuk pekerjaan Katen Vil dengan panjang 300 Meter  X 80 Meter.

Baca Juga :   20 Warga Terjaring Tak Pakai Masker

“Selanjutnya untuk Tahun 2021, sudah diusulkan anggaran sebesar Rp 200 Miliar untuk mengerjakan perpanjangan landasan pacu 1600 Meter X 80 Meter. Sementara untuk pembangunan Bandara dibutuhkan dana sebesar Rp600 Milyar,” jelasnya. RAF

Komentar

News Feed