oleh

Nelayan Dilarang Pakai Bom Ikan

SULTENG RAYA – Kapolsek Bualemo, AKP Andi Syamsuri mengimbau masyarakat, khususnya nelayan agar tidak memakai bahan peledak atau bom ikan dan bahan kimia lainnya saat mencari ikan di laut.

“Kami dari pihak kepolisian meminta masyarakat, khususnya nelayan tidak menggunakan bom ikan atau pun alat bius saat menangkap ikan. Sebab, menangkap ikan dengan cara tersebut dapat merusak ekosistem di laut, serta suatu pelanggaran hukum dan dapat dipidana. Dan tentunya juga dapat membahayakan nyawa sendiri,” kata Kapolsek saat melakukan pertemuan bersama dengan masyarakat Desa Taima dan Desa Bima Karya, Jumat (11/9/2020) malam.

Kumala Digifest

Kapolsek juga mengajak, masyarakat agar menjaga kelestarian laut dari pesisir hingga ke tengah laut, seperti menjaga terumbu karang. “Karena selain untuk keindahan laut, terumbu karang juga merupakan rumah bagi ikan. Oleh karena itu, kami meminta kerjasama dengan warga agar melaporkan kepada pihak kepolisian atau aparat desa jika menemukan adanya aktivitas tersebut. Segera laporkan agar cepat kita tindaklanjuti,” tegasnya. MAN

Baca Juga :   Warga Sumatera Tipu Pedagang di Toili

Komentar

News Feed