oleh

Wilayah Donggala Kodi Terendam Banjir

SULTENG RAYA – Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan sebagian wilayah di Kelurahan Donggala Kodi terendam banjir.

Lurah Donggala Kodi, Muhammad Iqbal mengatakan, tingginya intensitas curah hujan itu membuat air mengalir cukup deras dari Jalan Uvenuvu, Jalan Cemara, Jalan Palola dan Jalan Pipa Air. “Banjir di Jalan Cemara pukul 21.00, sejak Senin 14 September 2020 mencapai ketinggian kurang lebih 50 sentimeter,” kata Muhammad Iqbal.

Kumala Digifest

Lurah menjelaskan, banjir tersebut membawa material berupa bebatuan kecil, pasir dan sampah. Hal itulah yang memicu terjadinya banjir, sehingga sampah–sampah ikut menempel di tepinya yang mengakibatkan drainase tersumbat dan air meluap ke jalan.

“Bahkan, ada beberapa rumah kos kurang lebih 20 petak yang dimasuki air dan warganya mengungsi ke mesjid,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Donggala Lakukan Pertemuan Terbatas Bersama Kementerian PPDT

Dengan kondisi saat ini kata Lurah, upaya yang dilakukan pihak kelurahan terus mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain itu, pihak kelurahan juga mendapat bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan penyedotan,” jelasnya. MG2/ULU

Komentar

News Feed