oleh

SD Negeri Tanamodindi, Siap Belajar Tatap Muka

SULTENG RAYA– Sebagai salah satu sekolah percontohan dalam penerapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), SD Negeri Tanamodindi kini siap melaksanankan pembelajaran secara tatap muka dimasa pendemi.

Kepala SD Negeri Tanamodindi, Asmarine, S.Pd, M.Pd, mengatakan, saat ini pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan Covid- 19.

“Insyaallah, sekolah kami sudah siap lakukan pembelajaran tatap muka, saat ini sekolah kami sudah berupaya menyiapkan protokol kesehatan bagi guru dan murid, mau tidak mau pihak kami harus siap lakukan pembelajaran tatap muka, sebagai sekolah yang terpilih menjadi piloting,  sekolah kita harus menjadi contoh yang baik untuk sekolah lain,” ungkapnya, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga :   IAIN Palu Perkuat Wawasan Kebangsaan Maba Lewat Program Matrikulasi

Tapi kata Kepsek, sebelum dilaksanankan KBM, pihaknya harus mengadakan sosialisasi atau pertemuan dengan orang tua peserta didik terlebih dahulu, agar mendapat persetujuan dan komitmen bersama dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Dengan begitu, kepsek berharap orang tua mendukung berlangsungnya KBM, dan dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pada anaknya, agar tidak menimbulkan kekhwatiran bagi orang tua dan juga guru selama tatap muka berlangsung.

“Saya harap orang tua bisa menerapkan protokol kesehatan bagi anaknya saat tatap muka berlangsung, dengan begitu kami pihak sekolah pun sangat senang dengan dukungan orang tua murid, dalam bekerja sama memutus rantai penularan Covid- 19 dimasa new normal  ini,”ungkapnya.

Baca Juga :   Rektor Ajak Mahasiswa Manfaatkan Perpustaakan Sebagai Gudang Ilmu

Lanjutnya, karena saat ini guru dan peserta didik sangat antusias dalam berjalannya KBM tatap muka, ia berharap pendemi ini segera berakhir, dengan itu pihaknya sangat mengharapkan kesadaran kita bersama baik guru, siswa, orang tua peserta didik ataupun masyarakat luas dapat menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan SOP. MG1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed