oleh

Busranuddin Pimpin IPKINDO Sulteng

SULTENG RAYA – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia (IPKINDO) Sulawesi Tengah (Sulteng), menetapkan Busranuddin Dg. Masserang sebagai ketua baru masa bakti 2020-2025.

Busranuddin Dg. Masserang terpilih dan disepakati seluruh anggota yang hadir dalam Musyawarah yang diselenggarakan di Gerai KPH Jalan S Parman Kota Palu, Senin (14/9/2020).

Musyawarah pemilihan ketua sekaligus pembentukan kepengurusan tersebut, dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) IPKINDO, Hendro Asmoro dan menandatangani langsung berita acara pembentukan kepengurusan.

Pada musyawarah yang dipimpin Darwis yang juga sebagai Kepala Seksi Penyuluhan Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah, DPW IPKINDO Sulteng memilih langsung kepengurusan inti yakni Ketua Busranuddin Dg. Masserang, Sekretaris Muhsinin dan Bendahara Hasiah untuk kemudian, kepengurusan inti tersebut dimandatkan membuat kepengurusan lainnya sesuai dengan keperluan organisasi.

Baca Juga :   Gubernur: 3M, Vaksin Paling Ampuh Perangi Covid-19

Dalam sambutannya usai terpilih sebagai Ketua, Busranuddin Dg. Masserang menegaskan, akan terus melakukan koordinasi terintegrasi dengan IPKINDO  pusat terkait program-program strategis.

Dirinya mengaku, peran penyuluh khususnya di Sulteng sangat vital dalam mengelolah potensi kehutanan berbasis konservasi. Kelompok-kelompok tani yang selama ini dibina dan diedukasi menurutnya harus menjadi partner dalam kemajuan kehutanan di Sulteng.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan DPP, terkait saran-saran untuk kemajuan organisasi dan nawacita yang kita emban untuk kemajuan kompetensi penyuluh dan kelompok-kelompok yang dibina. Kami meminta dukungan seluruh pihak untuk bahu membahu membangun pengelolaah hasil hutan namun tetap mengedepankan upaya pelestarian ekosistem,” ujarnya. RHT

Komentar

News Feed