oleh

KPU Serahkan Berkas Verifikasi Administrasi Bapaslon Touna

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una menyerahkan hasil verifikasi administrasi syarat calon kepada empat Liaison officer(LO) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Touna berlangsung di ruang visual Kantor KPU setempat, Ahad (13/9/2020).

Pantauan media ini, penyerahan hasil verifikasi administrasi berkas oleh Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Touna, Sahlan M Sabu kepada empat LO Bapaslon. Penyerahan itu disaksikan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Touna, Abas, Ketua KPU Touna Dirwasyah Putra, dan sejumlah Komisioner serta Sekretaris KPU Touna, Rusdin Samu.

Kumala Digifest

Ketua KPU Touna Dirwasyah Putra mengatakan, sepanjang masa perbaikan administrasi, KPU membuka ruang konsultasi dengan bakal pasangan calon dan LO Bapaslon untuk syarat perbaikan administrasi.

“Ada beberapa persyaratan administrasi Bapaslon yang masih perlu diperbaiki, seperti penulisan nama Ijazah dan nama pada KPT-El, surat keterangan sebagai pejabat negara, foto copy Ijazah yang sudah dilegalisasi serta kelengkapan administrasi lainnya,” ujarnya

Diketahui, masa perbaikan administrasi dari tanggal 14 September 2020 hingga 16 September pada pukul 24.00 Wita.

Sementara itu, Devisi Penyelenggaraan KPU Touna, Sahlan M. Sabu yang ditemui media ini di ruang kerjanya mengatakan, KPU juga telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan keempat Bapaslon dari tim dokter RSUD Banggai.

“Keempat Bapaslon dinyatakan memenuhi syarat dan mampu menjalankan tugas sebagai calon bupati dan wakil bupati. Untuk standar kesehatan sudah dipenuhi, baik standar kesehatan jasmani dan rohani, psikologi dan bebas  penyalagunaan narkotika ,”katanya. BD  

Komentar

News Feed