oleh

Pemkab Donggala Diminta Benahi Penerangan Jalan

SULTENG RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala diminta agar membenahi dan memperhatikan masalah penerangan jalan di Kabupaten Donggala. Hal itu disampaikan ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala, Mahmud P. Tahawi, pada sidang paripurna pandangan umum fraksi-fraksi  terhadap pengantar nota keuangan APBD perubahan tahun 2020, Senin (14/9/2020).

Mencermati nota pengantar keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2020 yang disampaikan Bupati Donggala, Fraksi PDIP mengapresiasi kinerja pemerintah daerah yang telah berjuang keras dalam menjalankan roda pembangunan yang ada di Kabupaten Donggala.

“Kami juga mengapresiasi kerja nyata dalam hal penangulangan bencana di wilayah Donggala, yang kami ketahui bukanlah hal yang mudah. Olehnya, kami memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Donggala,”tutur Mahmud, Senin (14/9/2020).

Salah satunya, kata dia, Pemerintah Daerah harus memperhatikan penerangan lampu jalan. Sebab, dalam kenyataanya, Ibu Kota Donggala masih sangat gelap, banyak lampu jalan yang terpasang tapi tidak berfungsi.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar pemerintah daerah segera menyelesaikan penyaluran dana stimulan serta pembuatan hunian tetap yang diperuntukkan bagi korban bencan, sehingga tidak ada lagi masyarakat Donggala yang tinggal di Huntara.

“Kami juga menekankan agar pemerintah daerah membiayai jaminan kesehatan masyarakat yang telah diputuskan oleh BPJS,”tegasnya. ADK

Komentar

News Feed