oleh

Gedung SDN Lasoani Dirancang Tahan Gempa

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu, Hidayat meresmikan gedung sekolah aman bencana SDN Lasoani di Jalan Mantikulore, No.5, Kelurahan Lasoani, Selasa (15/9/2020).

Wali Kota Hidayat mengapresiasi Wahana Visi Indonesia (WVI) telah membangun sembilan ruangan kelas dengan konstruksi tahan gempa. Ia berpesan, kepala sekolah SDN Lasoani beserta jajarannya agar memanfaatkan, menjaga dan merawat dengan baik gedung sekolah aman bencana tersebut, berikut sarana prasarananya.

“Saya minta tolong dijaga dan dirawat gedung ini dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh ketika akan membangun gedung sekolah maka harus seperti ini, dengan konsep tahan gempa,” tutur Hidayat.

Selain itu, kepada WVI Hidayat meminta dibuatkan masterplan atau perencanaan kawasan terkait rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan membuat wahana khusus mitigasi bencana di Hutan Kota Kombona.

Baca Juga :   Operasi Yustisi di Sulteng, 229 Orang Terjaring Sanksi Sosial

“Saya mohon Wahana Visi Indonesia bisa membuat satu desain atau masterplan kawasan karena saya ada rencana membuat semacam wahana bagi anak-anak sekolah khususnya edukasi mitigasi bencana di Hutan Kota. Mudah-mudahan bisa dirancang dan dibuatkan masterplannya, kemudian kami juga siapkan didalam (Hutan Kota) sekolah alam untuk anak-anak TK, SD, SMP. Itu harapan kami kedepan,” jelasnya. 

Menanggapi permintaan tersebut, General Manager Zone Sulawesi Maluku Utara WVI, Radika Pinto, menyampaikan, pihaknya akan memikirkan konsep bersama jajaran Pemkot Palu lainnya.

“Kami menyambut baik gagasan tersebut dan akan memikirkan konsepnya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, BPBD dan jajaran Pemkot Palu lainnya,” ujarnya. 

Radika menganggap, rencana Pemkot Palu tersebut sangat tepat karena edukasi terkait mitigasi bencana sangat penting. Apalagi dengan lokasi di Hutan Kota kata dia, sehingga bisa mengedukasi setiap pengunjung yang datang. NDY

Baca Juga :   Dinsos Segera Setor Pemutakhiran DTKS ke Kemensos

Komentar

News Feed