oleh

Paslon ‘HEBAT’ Komitmen Pendidikan dan Kesehatan Gratis

SULTENG RAYA – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala (HEBAT), menggelar deklarasi partai koalisi dan relawan di Kabupaten Morowali, Senin (14/9/2020).

Deklarasi tersebut, diikuti oleh ratusan relawan ‘HEBAT’ beserta perwakilan partai politik (Parpol) pengusung masing-masing, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Morowali, Asgar Ali, Ketua DPC PDI Perjuangan, dan partai pendukung diantaranya Aminuddin Awaludin selaku Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Morowali, Puspa Bayu Nugraha Sekretaris DPC PBB Kabupaten Morowali, Armin dari Partai Gelora, serta Reflin Abdul Rauf dari Partai Berkarya.

Hidayat Lamakarate kepada wartawan menyampaikan, komitmennya tetap menjalankan pendidikan dan kesehatan gratis untuk warga kurang mampu, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca Juga :   Kafilah Bungku Tengah Juara Umum MTQ Morowali

“Yang jelas, apa yang disampaikan Pak Anwar Hafid itu sama persis dengan apa yang kami programkan, saya juga sangat peduli dengan pendidikan dan kesehatan, jadi kita memastikan kepada masyarakat Sulawesi Tengah itu, khususnya yang kurang mampu itu mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang layak, dan layaknya itu termasuk yang gratis,” kata mantan Sekprov Sulteng itu.

Sementara, Bartholomeus Tandigala mengatakan, kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas pasangan ‘HEBAT’, khususnya di Morowali karena memiliki sumber daya alam yang sangat besar. “Niat saya dengan Pak Hidayat adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah, utamanya Morowali karena disini begitu besar sumber daya alam khususnya pertambangan, dan yang paling penting adalah meskipun pertambangan berjalan dan terkelola, namun lingkungan harus tetap terjaga, itu yang paling penting,” ujar mantan kepala BPBD Sulteng itu. BMG

Baca Juga :   HUT Morut, Desa Bunta Terima Penghargaan Dari Bupati

Komentar

News Feed