oleh

Joan Mir Gagalkan All Italy Podium MotoGP San Marino

SULTENG RAYA – Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir mengagalkan upaya rider Italia menguasai podium race MotoGP San Marino 2020, Ahad (13/9/2020). Upaya tersebut berhasil dilakukan setelah memastikan posisi ketiga di lap terakhir, menyalip Valentino Rossi.

MotoGP San Marino sendiri dimenangkan oleh rider tim Petronas Yamaha SRT, Fanco Morbidelli yang tampil apik sepanjang race tanpa perlawanan dari satu rider pun dibelakangnya.

Morbidelli memulai start balapan dengan sempurna. Ia berhasil memimpin, Rossi di posisi dua.

Sementara Maverick Vinales, peraih pole position MotoGP San Marino 2020 melakukan start buruk dengan turun ke posisi empat di belakang Jack Miller, bahkan Vinales hanya mampu menyelesaikan posisi 6 MotoGP San Marino 2020.

Morbidelli semakin menjauh dari Rossi saat balapan menyisakan sepuluh lap. Pembalap Italia berdarah Brasil tersebut sempat hanya unggul dua detik atas The Doctor sebelum akhirnya meninggalkan Rossi dengan selisih cukup jauh. Di saat yang sama Rossi mulai mendapat tekanan dari Rins dan Pecco.

Posisi kedua sendiri ditempati rider Ducati, Pecco Bagnaia. Rider Italia itu berhasil bangkit di lap-lap terakhir menyalip dua rider Suzuki di posisi empat dan lima, serta mempecundangi Rossi dan Jack Miller masing-masing di posisi dua dan tiga.

Sementara Pemimpin Klasemen MotoGP 2020, Fabio Quartararo harus merelakan posisinya diambil Andrea Dovisioso setelah main buruk di MotoGP San Marino. Quartararo bahkan mengalami crash dua kali dan mengakhiri balapan tanpa posisi alias tidak melanjutkan balapan. RHT

Komentar

News Feed