oleh

Baksos TNI- Polri Diresmikan di Sulteng

SULTENG RAYA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, melepas ribuan bantuan sosial (Bansos) dalam gerakan bakti sosial (Baksos) TNI-Polri peduli Covid-19 di depan Mapolda Sulteng, Jalan Dr. Sam Ratulangi, Kota Palu, Jumat (11/9/2020) siang.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam arahannya menyebutkan, total bingkisan yang disalurkan sebanyak 1.210 paket yang melibatkan komponen TNI-Polri dan komunitas pecinta otomotif baik motor dan mobil dengan jumlah 581 personil.

Dikatakannya, pelaksanaan bakti sosial TNI-Polri peduli Covid-19 akan melibatkan beberapa komponen diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa, Babin Potmar, Babin Potdirga dan komunitas peduli Covid-19 untuk mengantar bantuan langsung di depan rumah warga yang membutuhkan.

Baca Juga :   Kaper Erna: Penyuluh KB Harus Punya Integritas

“Sasarannya adalah masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial dan sasaran kedua adalah seluruh masyarakat untuk diingatkan terkait disiplin protokol kesehatan antara lain kita akan melaksanakan patroli untuk mengigatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya.

Panglima menegaskan, kegiatan tersebut juga merupakan intruksi yang selalu disampaikan oleh Presiden dan perintah itu sesuai dengan Inpres Nomor 6 tahun 2020 bahwa TNI dan Polri mendukung pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat.

Panglima TNI mengharapkan, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat yang memerlukan ditengah pandemi.

Panglima menambahkan, agar setiap individu untuk saling peduli dengan selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :   BKKBN Dorong Peningkatan Akses dan Kualitas Pelayanan KB di Masa Pandemi Covid-19

“Khusus mengenai masker, bapak Presiden menekankan berulang kali dalam berbagai kesempatan agar kita semua selalu mengenakan masker saat berinteraksi di luar rumah. Dengan menggunakan masker kita telah menyelamatkan diri kita sendiri dan juga orang lain di sekitar kita dari tertular virus Covid-19,” tegas Panglima TNI.

Selain itu kata Panglima, dampak pandemi tidak hanya menimbulkan persoalan kesehatan saja, tetapi telah mengganggu perekonomian masyarakat yang terdampak secara langsung.

“Untuk itu, para Babinsa, Babin Potmar, Babin Potdirga, Bhabinkamtibmas dan komponen masyarakat yang saat ini telah siap untuk diberangkatkan, akan melaksanakan tugas pendisiplinan sekaligus memberikan bansos dan sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat,” jelas Panglima TNI.

Baca Juga :   PLKB Non PNS Suarakan Aspirasi ke BKKBN Sulteng

Pada kesempatan itu, Panglima TNI dan Kapolri juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi, kerja keras serta partisipasi aktif masyarakat Sulteng dalam mengemban amanah yang mulia itu.

Diketahui, pelepasan gerakan bakti sosial ditandai dengan pengibaran bendera star oleh Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Sulteng dan Ketua DPRD Provinsi Sulteng.

Turut hadir dalam bakti sosial TNI-Polri peduli Covid-19 masing-masing, Gubernur Sulteng bersama unsur forkopimda, Pangdam XIII/Merdeka dan pejabat TNI Polri yang mendampingi Panglima TNI dan Kapolri. */YAT

Komentar

News Feed