oleh

Empat Bapaslon Bupati Touna Tuntaskan Tahapan Tes Kesehatan

SULTENG RAYA – Empat bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), mengakhiri seluruh rangkaian tes kesehatan di RSUD Banggai, Kamis (10/9/2020). Proses cek kesehatan tersebut di mulai sejak Selasa (8/9/2020) hingga Kamis (10/9/2020).

Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra mengatakan, keempat bapaslon yang melakukan cek kesehatan tersebut yakni Mohammad Lahay dan Ilham Lawidu, Rendy Afandy Lamadjido dan Hasan Lasiata, Suprapto Dg Situru dan Moh  Afnan Rachmat, serta Admin AS Lasimpala dan Moh. Baedhawi Abdullah.

“Ini dilaksanakan sebagai salah satu persyaratan bagi setiap bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati,” ujar Dirwansyah Putra kepada Sulteng Raya, Kamis (10/9/2020).

Diketahui, beberapa pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui oleh setiap bapaslon, antara lain pemeriksaan penyakit dalam, THT, Paru dan lain-lain. Termasuk tes kesehatan rohani, jasmani, dan bebas narkoba. Seluruh pemeriksaan tersebut dilaksanakan secara tertutup dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk hasilnya nanti, akan diplenokan oleh tim Ikatan dokter Indonesia (IDI) Cabang Touna,”terang Dirwansyah Putra. BD

Komentar

News Feed