oleh

175 Pelaku UMKM di Sigi Dapat Bantuan Modal dari BAZNAS

SULTENG RAYA – Sebanyak 175 Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mendapatkan bantuan modal dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi.

Bantuan tersebut diserahkan secara Simbolis oleh Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae didampingi oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Sigi As’ad Syukur di Kantor DPRD Sigi, Rabu, (9/9/2020).

Ketua BAZNAS As’ad Syukur menyatakan, yang mendapat bantuan modal ini merupakan pelaku usaha produktif binaan BAZNAS yang tergolong mustahik atau yang berhak menerima zakat. 

Katanya, 175 pelaku usaha tersebut tersebar di delapan kecamatan yakni, Kecamatan Biromaru, Dolo, Dolo Selatan, Dolo Barat, Marawola, Palolo, Gumbasa dan Tanambulava.

“Bantuan modal yang diberikan pada pedagang usaha produktif  tersebut, merupakan program yang juga sekaligus tujuan BAZNAS yang secara terstruktur dalam membantu usaha usaha produktif tergolong Mustahiq. Agar usahanya bisa bangkit lebih maju yang berimbas pada kehidupan keluarganya lebih sejahtera,”ungkap As’ad.

Sementara, Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BAZNAS Kabuptaen Sigi. 

Kegiatan pembinaan pelaku UMKM yang dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Sigi mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk pemulihan ekonomi kerakyatan di tengah Pandemi Covid-19.

Katanya, di tengah Pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat tinggal di rumah, tentunya sangat berdampak pada ekonomi rumah tangga mereka.  

Olehnya ia berharap agar pelaku UMKM yang menerima bantuan tersebut dapat memanfaatkan modal sebaik-baiknya. Sehingga, kebutuhan ekonomi rumah tangga dapat tercukupi.

“Dengan adanya bantuan ini, kita berharap agar perputaran ekonomi masyarakat bisa kembali stabil,”harap Ketua Rizal.FRY

Komentar

News Feed