oleh

Polres Morut Deklarasi Pilkada Damai

SULTENG RAYA – Polres Morowali Utara (Morut) bersama tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, pemerintah desa hingga Pemerintah Kabupaten menggelar deklarasi damai demi mewujudkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara berjalan dengan aman, lancar dan damai, Rabu (9/9/2020).

Suksesnya pelaksanaan Pilkada tentunya tidak lepas dari peran seluruh pihak, baik dari Bakal Calon (Balon) yang menjadi peserta, simpatisan, masyarakat, penyelenggara Pilkada KPU dan Bawaslu serta TNI-Polri.

Kapolres Morowali Utara, AKBP Bagus Setiyawan mengatakan, terselenggaranya tahapan Pilkada yang dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai pada tahap berikutnya, tidak lepas dari kerjasama oleh seluruh pihak dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Baca Juga :   FKUB Morut Doa Bersama Jelang Pilkada

Kapolres mengajak, seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada berlangsung sesuai rencana tanpa hambatan dan kendala apapun.

Menurut Kapolres, diera teknologi yang semakin canggih dan kecepatan mengakses suatu informasi di media sosial sangat diharapkan kebijakan seluruh masyarakat, segala arus informasi yang beredar di media sosial (Medsos) misalnya, masyarakat harus pintar menilai mana informasi yang salah dan mana yang benar.  

“Pastikan dulu kebenarannya, informasi jangan langsung ditelan mentah-mentah, saring sebelum disharing, cari tahu kebenaran informasi tersebut terlebih dahulu sebelum dibagikan. Tidak menebar hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memperkeruh situasi dan dapat merusak persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Baca Juga :   HUT Morut, Desa Bunta Terima Penghargaan Dari Bupati

Polres Morowali Utara kata Kapolres, juga menyediakan call center terkait Pilkada, yang terdiri dari KPU, Panwaslu, Pemerintah Kecamatan dan Desa, TNI-Polri, sehingga setiap permasalahan terkait pilkada dapat terselesaikan dengan cepat.

“Untuk perkembangan Covid-19 dimasa Pilkada ini, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M, Menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Mengatur jarak,” jelasnya.

Usai deklarasi, dilakukan penandatanganan ikrar deklarasi damai Pilkada aman oleh seluruh Kepala Desa (Kades), Camat dan TNI-Polri serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. VAN

Komentar

News Feed