oleh

Puskesmas Kamonji Reedukasi Kader Soal Posyandu

SULTENG RAYA – Puskesmas Kamonji melaksanakan giat penyegaran atau reedukasi para kader di aula Kantor Camat Palu Barat, Rabu (9/9/2020).

Kepala Puskesmas (Kapus) Kamonji, Hamaruddin, mengatakan, kegiatan penyegaran tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan kader terkait posyandu bayi dan balita. Terkhusus ditujukan bagi para kader baru bergabung yang belum mendapatkan penyegaran serta pelatihan.

“Kegiatan ini seyogianya dilaksanakan pada triwulan II 2020, namun tertunda akibat pandemi Covid-19. Sehingga baru dapat diselenggarakan pada akhir triwulan III,” ujar Hamaruddin kepada Sulteng Raya, Rabu (9/9/2020).

Pada kegiatan itu, sebanyak 140 kader ikut berasal dari tujuh kelurahan se-Palu Barat yang masuk dalam wilayah kerja Puskesmas Kamonji. Adapun untuk anggaran kata dia, bersumber dari dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).

Baca Juga :   Palu Punya Produsen Telur ‘Raksasa’, Peternak Akui Belum Terekspos

Kagiatan tersebut dibuka secara langsung Camat Palu Barat, Kapau Bauwo. Dalam sambutannya, ia mengimbau kepada para kader agar di setiap kegiatan posyandu selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Menurutnya, kegiatan posyandu merupakan salah satu jalan penyebaran Covid- 19.

“Saya berharap para kader yang mengikuti kegiatan pada hari ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, karena kegiatan posyandu merupakan salah satu jalan penyebaran Covid- 19,” kata Kapau Bauwo. MG3/NDY

Komentar

News Feed