oleh

34 Anggota Brimob Bersenjata Lengkap Jaga Kantor KPU Morut

SULTENG RAYA – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijaga ketat ratusan petugas TNI-Polri selama pendaftaran pasangan bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara (Morut).

Selain menerjunkan personil TNI-Polri, depan kantor KPU juga dijaga ketat, tak sembarangan orang diperbolehkan masuk kekantor penyelenggara Pemilu tersebut.

Di kantor KPU juga terdapat puluhan anggota Brimob Kompi IV Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulteng yang dilengkapi senjata lengkap ikut berjaga.

Kantor KPU Morowali Utara selalu disterilkan petugas, baik di dalam gedung maupun halamannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, agar proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati yang dijadwalkan pada tanggal 4-6 September 2020 berjalan lancar tanpa gangguan apapun.

Baca Juga :   KPU Morut Gelar Debat Calon Bupati

“Kami siap mendukung Polres Morowali Utara mengamankan tahapan Pilkada Morowali Utara. Mulai pendaftaran sampai selesai,” kata Komandan Kompi IV Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Sulteng, Iptu Hengky Prasetyo S.Tr.K, Senin (7/9/2020) dini hari.

Hengky mengaku, pihaknya sudah siap mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi hingga penutupan pendaftaran calon pada Ahad (6/9/2020) pukul 24.00, tak terdapat satupun kegiatan menonjol yang mengancam tahapan Pilkada setempat.

“Alhamdulila aman, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Jumlah anggota Brimob yang kita siagakan sebanyak 34 personil, bersama ratusan personil Polres Morowali Utara dan Kodim 1311/Morowali,” jelasnya.

Pengamanan tersebut di bawah kendali langsung Kapolres AKBP Bagus Setiyawan dan Kabag Ops AKP Romi Gafur, sebagai penanggung jawab lapangan. Pengamanan yang diturunkan berupa gabungan TNI-Polri sekitar 138 personil dilengkapi alat pendukung lainnya.

Baca Juga :   Pengurus Dewan Adat Wita Mori Dilantik

Kapolres Bagus mengatakan, TNI-Polri di Kabupaten Morowali Utara telah siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah maupun Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara. 

“Setiap tahapan selalu menjadi perhatian serius aparat untuk diamankan agar prosesnya dapat berjalan lancar sesuai rencana. Pengamanan kali ini memang berbeda karena harus dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” kata Kapolres. VAN

Komentar

News Feed