oleh

Ratusan Personil Gabungan Siap Amankan Pilkada Touna

SULTENG RAYA – Kapolres Tojo Una-Una (Touna), AKBP Alfred Ramses Sianipar telah menyiagakan ratusan personil TNI, Polri untuk Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang kini tahapannya sedang berjalan.

Kapolres menegaskan, pengerahan personil di lapangan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Kita sesuaikan dengan objek yang akan diamankan,” kata mantan Danyon A. Pelopor Satbrimob Polda Jabar kepada Sulteng Raya saat melakukan pemantauan pada pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati di kantor KPU Touna, Sabtu (5/9/2020).

Menurut Kapolres, pengamanan tahapan Pilkada sudah dimulai sejak 3 September 2020 dengan melakukan pengamanan terhadap kantor KPU dan Bawaslu.

“Adapun ratusan personil yang disiagakan itu, terdiri dari 131 personil Polres, 91 personel TNI, dan ditambah BKO Brimob Polda Sulteng sebanyak 200 personil,” kata AKBP Alfred Ramses Sianipar.

Kapolres mengajak, kepada semua pihak, untuk ikut menyuseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 agar berjalan kondusif.

“Mari sama-sama kita ciptakan situasi kamtibmas di daerah ini agar tetap kondusif hingga Pilkada dapat berjalan lancar, aman, damai dan sukses,” harapnya. BD

Komentar

News Feed