oleh

Puskesmas Kamonji Inisiasi Pertemuan Lintas Sektor

SULTENG RAYA – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona utamanya di Kecamatan Palu Barat, Puskesmas Kamonji mengadakan pertemuan lintas sektor di aula Kecamatan Palu Barat, Senin (7/9/2020).

Kepala Puskesmas Kamonji, Hamaruddin, menjelaskan, pertemuan lintas sektor tersebut untuk membangun sinergisitas antara pemerintah kecamatan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kamonji.

Selain itu kata dia, tujuan lainnya yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menerapkan hidup sehat khususnya di wilayah kerja Puskesmas Kamonji yakni Kelurahan Ujuna, Siranindi, Baru, Lere dan Kamonji.

“Apalagi saat ini masih terdapat kasus positif Covid-19 di Kota Palu. Ada empat orang terkonfirmasi positif di Kota Palu dan salah satunya di Kecamatan Palu Barat. Kemudian terdapat sembilan orang reaktif hasil rapid test-nya yang saat ini berada di asrama haji,” ujar Kepala Puseksmas Kamonji, Hamaruddin saat memaparkan materi.

Baca Juga :   Menag Ingatkan Umat Jaga Prokes Selama Ramadhan

Sementara itu, Camat Palu Barat, Kapau Bauwo, menjelaskan, dalam pertemuan tersebut para peserta juga diberikan materi terkait salah satu nawa cita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yakni Program Indonesia Sehat (PIS), Program Indonesia Pintar (PIP) dan Program Indonesia Kerja.

“Selain itu, Kapolsek Palu Barat juga menyampaikan terkait penjagaan pintu keluar masuk Kota Palu yang masih perlu terus dilakukan penjagaan. Hal itu sesuai penyampaian Wali Kota Palu, apalagi ditambah daerah tetangga yang jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 masih terus bertambah,” ujar Kapau Bauwo saat dihubungi Sulteng Raya via telfon.

Ia berharap, setelah pertemuan tersebut, masyarakat khususnya di Kecamatan Palu Barat dapat semakin meningkatkan kesadaran hidup sehat, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. NDY

Baca Juga :   Polisi Razia Panti Pijat dan Petasan di Palu

Komentar

News Feed