oleh

DLH Palu Terapkna Sistem Darurat Sampah

SULTENG RAYA – Akibat curah hujan tinggi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, memberlakukan sistem darurat sampah, menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kawatuna.

Sekretaris DLH Kota Palu, Firman, mengatakan, musim hujan melanda Kota Palu dengan intensitas tinggi,mengakibatkan jalan menuju TPA di Kawatuna licin dan becek.

Kumala Digifest

“Karena hujannya cukup deras, akhirnya jalan menuju tempat pembuangan sampah menjadi sulit untuk dilintasi kendaraan pengangkut sampah,” kata Firman, kepada Sulteng Raya, Senin (7/9/2020).

Ia menjelaskan, sistem darurat sampah dilaksanakan dengan cara menyediakan tempat pembuangan sampah sementara dengan letak lokasi cukup dekat dari TPA dan bisa dilalui kendaraan pengangkut sampah.

“Hal tersebut dilakukan, agar sistem pembuangan sampah tetap teratur dan nantinya jika jalan menuju TPA sudah bisa dilewati, sampah di tempat pembuangan sementara akan diangkut kembali untuk dibawa ke TPA. Selain itu, untuk pengangkutan sampah setiap harinya tetap dilakukan seperti biasanya yakni dimulai pagi dan sore hari,” ucapnya.ULU

Baca Juga :   PT PMA Palu Promo ‘Jumbo Sale’, Nego Sampai Deal

Komentar

News Feed