oleh

Dua Bapaslon Pilgub Sulteng Dinyatakan Memenuhi Syarat

SULTENG RAYA – Dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yakni Rusdy Mastura – Ma’mun Amir dan Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng, Sabtu (5/9/2020).

Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming, mengatakan, berkas syarat pencalonan kedua Bapaslon tersebut telah memenuhi syarat.

“Kami sudah melakukan penerimaan dan verifikasi berkas. Kedua pasangan dinyatakan telah memenuhi syarat,” ujar Tanwir Lamaming di media center KPU Sulteng, Sabtu (5/9/2020).

Tanwir Lamaming kemudian menjelaskan, untuk tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan Bapaslon. KPU Sulteng telah menunjuk Rumah Sakit Undata Palu sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan dengan batas waktu sampai 11 September 2020.

Baca Juga :   SKIPM Palu Serahkan Bantuan 450 Paket Ikan Sehat Bermutu

Diketahui, Bapaslon Rusdy Mastura – Ma’mun Amir maju pada Pilgub 2020 diusung oleh 9 partai politik yakni Nasdem, PKS, PKB, Hanura, Perindo, Golkar, Demokrat, PAN, dan PPP. Selain itu pasangan politisi ini juga didukung oleh dua partai non parlemen yaitu Partai Garuda dan PRD.

Sementara Bapaslon Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala diusung oleh dua partai yakni PDIP dan Gerindra. Pasangan birokrat ini juga mendapat dukungan lima partai lainnya yakni PSI, Beringin Karya, PKPI, Gelora, dan Bulan Bintang. NDY

Komentar

News Feed