oleh

Polres Banggai Cek Kesiapan Sarpras

SULTENG RAYA – Menjelang pengamanan Pilkada 2020, Kasat Sabhara Polres Banggai, Iptu Jimyarto Anansim melakukan pemeriksaan dan pengecekan Sarana dan Prasarana (Sarpras), Rabu (2/9/2020).

Jimyarto mengatakan, pengecekan ini dilakukan guna kesiapan Polri dalam menghadapi pesta demokrasi yang salah satunya adalah kesiapan sarpras. “Sehingga, apabila sewaktu waktu bisa langsung digunakan dan juga agar kami tahu mana peralatan yang masih baik atau yang rusak,” kata Jimyarto.

Jimyarto menjelaskan, peralatan harus selalu siap karena saat dibutuhkan untuk pengamanan tidak mendapatkan kendala maupun hambatan. “Jadi pemeriksaan ini meliputi perlengkapan Dalmas dan kendaraan dinas untuk kesiapsiagaan menjelang Pilkada,” ujarnya.

Selain itu kata Jimyarto, pihaknya juga intens melakukan latihan Dalmas guna memantapkan personil dalam tugas pelaksanaan pengamanan khususnya saat pelaksanaan pesta demokrasi nantinya. “Latihan dalmas ini rutin dilakukan agar nantinya tidak terjadi kesalahan SPO di lapangan,” jelasnya. MAN

Baca Juga :   Pelajar di Balut Tewas Usai Tabrakan dengan Truk

Komentar

News Feed