oleh

200 Polisi Amankan Pendaftaran Cawalkot Palu

SULTENG RAYA – Polres Palu menurunkan sebanyak 200 personilnya untuk mengamankan proses pendaftaran Calon Wali Kota (Cawalkot) dan Wakil Wali Kota Palu di kantor KPU setempat, Jumat (4/9/2020).

“Untuk tahap pendaftaran anggota yang dilibatkan hari ini (Jumat kemarin) seperempat kekuatan dari Polres, jadi kurang lebih hampir 200 personil,” kata Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, Jumat (4/9/2020) pagi Pukul 09.00 Wita.

Kapolres AKBP Riza Faisal mengatakan, ratusan personil yang diturunkan tersebut untuk mengamankan proses pelaksanaan pendaftaran bakal calon agar berjalan aman, lancar dan tertib.

 

Kapolres menjelaskan, ratusan personil yang diturunkan tersebut akan melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup di area kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, tempat para calon mendaftar.

Baca Juga :   Personil Polres Palu Gowes dan Bagikan Sembako

“Di sekitar lokasi sudah ada personil, termasuk personil lalu lintas untuk membantu maupun mengatur parkir agar pada saat pendaftaran tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang lain,” katanya.

Kapolres Palu menegaskan, selain melakukan pengamanan, kehadiran Polisi juga berupaya membantu KPU Kota Palu untuk menertibkan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita juga berupaya membantu KPU di sekitar lokasi gedung supaya pasangan calon yang mendaftar dengan timnya mematuhi aturan yang berlaku termasuk mematuhi aturan protokol Covid-19,” ujarnya.

“Jadi apabila ada yang datang tidak mematuhi seperti tidak menggunakan masker akan kita ingatkan dan tidak diijinkan masuk ke lokasi,” tegasnya. */YAT

Komentar

News Feed