oleh

Pertashop Kini Hadir di Donggala

SULTENG RAYA –  Pertamina kembali resmikan Pertashop di Desa Loli Dondo, Kecamatan Banawa  Kabupaten Donggala. Pertashop ini menggenapi 4 Pertashop yang ada di Sulteng menyusul Pertashop yang sudah beroperasi di Desa Mayayap, Desa Tomeyang dan Desa Bone Balantak, Kabupaten Banggai.

Acara peresmian dan operasional perdana Pertashop Desa Loli Dondo ini dihadiri langsung oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Sulawesi Tengah dan Barat, Uki Atma Nagara, dan Bupati Donggala Kasman Lassa. Hadir pula pada kesempatan tersebut Perwakilan dari Dinas terkait di Kab. Donggala, Camat Banawa, Kapolsek serta Danramil, Kamis (3/9/2020).

Di tempat terpisah, Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero), Laode Syarifuddin Mursali, menjelaskan bahwa Pertashop yang dihadirkan di Desa Loli Dondo ini berkapasitas 3 Kilo Liter (KL) yang pasokannya diambil dari Fuel Terminal (FT) Donggala.

Baca Juga :   Rutan Donggala Kembali Dibangun

“Selain Pertamax, kami juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg serta pelumas berkualitas dari Pertamina,” jelasnya.

Dengan jarak Desa Loli Dondo ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat mencapai 11 km, membuat kehadiran Pertashop ini sangat dinanti oleh masyarakat sekitar. “Keberadaan Pertashop yang harga jual produknya sama dengan SPBU, tentunya akan sangat bermanfaat bagi warga desa,” ungkap Bupati Donggala dalam sambutannya.

Pertamina sendiri menargetkan sebanyak 44 Pertashop akan hadir di Sulawesi pada tahun 2020 ini. Hingga akhir bulan Agustus ini, Pertamina telah berhasil merealisasikan sebanyak 18 titik. “Kami optimis target tersebut bisa segera tercapai dengan terus meresmikan Pertashop lain hingga akhir tahun nanti,” lanjut Laode.

Baca Juga :   Ketahanan Keluarga Kunci Penting Wujudkan Desa Bersinar

Semoga kehadiran Pertashop ini bisa menjadi salah satu motor penggerak perekonomian desa. “Dan semoga kehadiran Pertashop ini diterima dengan baik oleh masyarakat dan banyak masyarakat yang beralih ke produk Pertamina yang lebih berkualitas seperti Pertamax dan Bright Gas,” pungkas Laode. WAN

Komentar

News Feed