oleh

Pembangunan TPA III Dilaksanakan Oktober

SULTENG RAYA – Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Firman, mengatakan, pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) III di Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, rencananya dilaksanakan pada Oktober 2020.

“Program pembangunan tersebut, memang sempat ditunda untuk mengurangi penyebaran Covid-19, sehingga rencananya pembangunan TPA III  akan dimulai Oktober nanti,” kata Firman, kepada Sulteng Raya, Kamis (3/9/2020).

Guna melancarkan pembangunan, DLH Kota Palu kini intens sosialisasi kepada masyarakat sekitar, khususnya peternak dan pemulung mengenai pembangunan TPA III tersebut.

“Sebenarnya, kami sudah mengimbau mereka mulai Maret 2020, tetapi untuk mengingatkan kembali imbauan tetap kami laksanakan kembali. Karena, nantinya kawasan pembangunan TPA III akan dipagari sehingga ternak tidak dapat masuk,” jelasnya.

Baca Juga :   Disidak Lagi, ASN di DPRD Palu Akhirnya Masuk Tepat Waktu

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris DLH Kota Palu, Firman, mengatakan, guna mengantisipasi overload alias kelebihan kapasitas tampungan di TPA II, kini pihaknya menerapkan pengaturan serta memantau masuknya sampah hingga proses penutupan.

“Paginya semua sampah masuk ke TPA II, setelah itu pada sore hari semua sampah digusur dan ditutup. Ini sebagai salah satu cara untuk menata pembuangan sampah agar tidak overload atau melebihi kapasitas. Sama halnya jika sampah yang masuk di waktu malam akan digusur pada waktu subuh. Bukan hanya itu, pihak DLH juga harus membagi waktu kepada para pemulung sebelum dilakukan penggusuran sampah,” jelasnya, Senin (8/6/2020).ULU

Komentar

News Feed