oleh

Bulog Sulteng Bakal Punya Mesin Giling Kapasitas Besar

SULTENG RAYA – 2021 mendatang, Perum Bulog Sulawesi Tengah bakal memiliki mesin penggilingan berkapasitas besar untuk meningkatkan kualitas beras ketika pendistribusian.

“Direncanakan 2021 di gudang ini (Gudang Bulog Marthadinatha Tondo) ada mesin rice to rice. Saat ini di sini masih menggunakan mesin rice policher yang kapasitasnya masih kecil untuk harian,” kata Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulteng, Basirun kepada awak media, Rabu (2/9/2020).

Menurutnya, pengadaan mesin penggilingan berkapasitas besar tersebut merupakan program Bulog secara nasional saat ini tengah digalakkan. Kapasitas penggilingan rice to rice mampu menggiling beras sebagai bentuk perawatan hingga 40 ton per hari.

“Dijaga kualitasnya sesuai komitmen yang telah kami galakkan. Itu untuk beras penyaluran seperti bansos, bantuan bencana alam, maupun kebutuhan komersial,” ucapnya.

Baca Juga :   Lansia di Mamboro Jalani Vaksinasi Covid-19

Ia juga memastikan pihaknya siap menjaga kepercayaan masyarakat dari aspek kualitas beras dan kemasan selama ini tidak dimiliki distributor lainnya.

“Kualitas memang telah menjadi fokus dari kami sampai di pusat. Kepercayaan itu memang harus dijaga, sehingga kita bisa terus melakukan tugas sebagai penyangga pangan daerah dan penyalura yang memiliki integritas,” tutupnya. RHT

Komentar

News Feed