oleh

Bupati Sigi Minta Persoalan Stimulan Tahap II Diselesaikan

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan  pembahasan usulan data tambahan korban gempa bumi dan likuifaksi tahun 2018, di Aula Kantor Bupati Sigi, Senin (31/8/2020).

Bupati Sigi, Mohamad Irwan yang memimpin Rakor menegaskan, agar persoalan dana stimulan tahap II segera diselesaikan. 

Menurutnya, sampai saat ini persoalan kebencanaan yaitu penyaluran dana stimulan belum tuntas dan selesai. Begitu pun dengan persoalan hunian tetap (Huntap), dimana pembangunannya sudah berjalan tetapi belum sesuai dengan harapan pemerintah dan harapan masyarakat.

“Persoalan ini harus segera diselesaikan, agar tidak saling tuding dan saling menyalahkan,” tegas Bupati Irwan saat memimpin rakor.

Baca Juga :   Kapolres Sigi: Wartawan Adalah Mitra Kerja Polri!

Selanjutnya, terkait persoalan penyelesaian data, Bupati Irwan berharap agar tidak merubah, menambah ataupun memaksakan data yang sudah ada. “Persoalan data ini terstruktur dan bertanggung jawab dengan cara Camat mengkoordinir dengan Kepala Desa dan Camat juga menjadi leading sektor di wilayahnya,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Irwan juga meminta agar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sigi mengawal proses percepatan penyaluran dana stimulan tahap II dan percepatan pembangunan huntap.

“Tim Pendamping Percepatan Pembangunan Perumahan (TP4) harus diseleksi secara betul-betul, dan tim yang mengelola data harus benar-benar berpatokan pada data administrasi,” harapnya. FRY

Komentar

News Feed