oleh

Pengendara Motor Terjebak Banjir

SULTENG RAYA – Tingginya curah hujan yang terjadi sejak Ahad (30/8/2020) malam hingga Senin (31/8/2020) pukul 17.00 Wita, membuat tiga desa di Kecamatan Batui Selatan terendam banjir.

Tiga desa tersebut masing-masing, Desa Sinorang, Desa Suka Maju 1 dan Desa Ombolu, Kecamatan Batui Selatan.

Atas perstiwa itu, personil Polsek Batui melakukan tindakan berupa pengamanan, pengaturan arus lalu lintas dan membantu pengendara mobil mapun motor yang memaksakan diri untuk melintas.

“Namun, anggota mengimbau agar warga tidak memaksakan diri untuk menyebrang, bagi pengendara motor yang memaksakan diri agar menggunakan jasa rakit yang disiapkan oleh warga setempat,” kata Kapolsek Batui, Iptu IK. Yoga Widata, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga :   20 Warga Terjaring Tak Pakai Masker

Kapolsek menyebutkan, genangan air di jalan Desa Sukamaju setinggi 50 hingga 170 centimeter (cm) dengan panjang sekitar 500 meter. Akan tetapi di lokasi tersebut tidak terdapat pemukiman hanya lokasi persawahan dan kebun.

Sedangkan lanjut Kapolsek, genangan air di jalan Trans Sulawesi kilo enam Desa Sinorang setinggi 40 hingga 60 cm dan di lokasi tersebut tidak terdapat pemukiman warga yang terendam hanya lokasi rawa.

“Atas peristiwa itu tidak ada korban jiwa, saat ini air sudah mulai surut, warga sudah mulai membersihkan rumahnya akibat banjir itu,” ucapnya. MAN

Komentar

News Feed