oleh

Widya Siap Nahkodai KNPI Donggala Dua Periode

SULTENG RAYA – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala, Widya Kastrena, yang saat ini juga masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), siap menahkodai DPD KNPI Kabupaten Donggala Dua Periode.

Hal itu disampaikan Widya kepada Sulteng Raya, Rabu (2/9/2020). Dia menuturkan, DPD KNPI Kabupaten Donggala akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke – XIV pada hari, Rabu (9/9/2020) mendatang.Menyikapi hal tersebut, Widya Kastrena menyatakan kesiapannya untuk memimpin DPD KNPI Kabupaten Donggala periode kedua.

“Saya berharap hal ini tidak hanya menjadi seremonial belaka. Muscab ini harus dijadikan momentum untuk mencari pemimpin kaum muda yang visioner, inovatif, dan kreatif. Sehingga semua elemen pemuda baik yang berhimpun dalam OKP (Organisasi Kepemudaan, Red), maupun potensi pemuda, akan dapat mengembangkan bakat dan minatnya di bawah binaan KNPI,” katanya.

Baca Juga :   Ketahanan Keluarga Kunci Penting Wujudkan Desa Bersinar

Olehnya itu, proses kaderisasi dan pembinaan OKP, serta DPD Kabupaten/Kota yang berhimpun harus menjadi prioritas pada agenda KNPI ke depannya.

“Kita berharap KNPI tidak dijadikan organisasi transit untuk menjadi batu loncatan bagi segelintir orang, guna memperoleh kekuasaan dan popularitas,” harap Widya.

“Kedepannya, KNPI harus menjadi mitra kritis yang solutif untuk pemerintah, bukan mengkritisi tanpa solusi,” tambahnya.

Widya yang saat ini masih memimpin KNPI Kabupaten Donggala periode 2017-2020 itu menambahkan, jika segala dinamika yang terjadi pada tubuh KNPI Donggala saat pemilihan Kepala Daerah 2018 lalu, jangan sampai ada perpecahan sebab beda pilihan.

“Beda pilihan itu sudah biasa asal jangan ada perpecahan, dengan adanya Muscab ke -XIV ini mari kita bangun KNPI Donggala lebih maju lagi kedepannya,” tegasnya.

Baca Juga :   Rutan Donggala Kembali Dibangun

Dirinya berharap, siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua KNPI DONGGALA, bisa membawa organisasi ini ke arah percepatan pencapaian tujuan organisasi.

“Untuk siapapun yang nantinya terpilih sebagai Ketua KNPI Donggala, sekiranya bisa membawa KNPI menjadi wadah organisasi kepemudaan dalam mewujudkan generasi muda yang punya kualitas intelektual yang baik dan mempunyai jiwa nasionalisme, serta ikut berperan nyata dalam pembangunan bangsa,” tutupnya.

Diumumkan bahwa KNPI Donggala membuka pendaftaran bakal calon KNPI Donggala periode 2020-2023 mulai tanggal 2 September 2020 sampai tanggal 8 September 2020. ADK

Komentar

News Feed