oleh

OJK Sulteng: Semua Sektor Berhak Ajukan Restrukturisasi

SULTENG RAYA – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sulawesi Tengah, Gamal Abdul Kahar, menyatakan, pihaknya komitmen memberikan imbauan kepada Industri Jasa Keuangan (IJK) perbankan dan non-perbankan, agar seluruh sektor mengakses pembiayaan berhak menerima restrukturisasi dari lembaga penyedia pembiayaan.

“Kami menekankan, semua sektor berhak ajukan restrukturisasi. Kami memfasilitasi dengan regulasi yang telah dikeluarkan sejauh ini bersama pemerintah. Selama seluruh sektor itu memenuhi syarat untuk restrukturisasi,” kata Gamal dalam dialog interkatif di TVRI Sulteng, Selasa (1/9/2020) malam.

Saat ini, OJK Sulteng mencatat 90.000 lebih debitur telah mengajukan restrukturisasi. Data tersebut telah melalui sistem survei sesuai ketentuan masing-masing IJK.

“Kita berharap, regulasi ini selesai sampai akhir tahun ini. Tapi kita juga harus bijak melihat bahwa sampai sekarang belum ada kabar menggembirakan bahwa corona akan berakhir. Kita akan terus mengupdet kebijakan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bappelitbangda Selayar Kaji Banding Cagar Biosfer Kawasan TNLL

Ia juga mengimbau dalam proses pelaksanaan restrukturisasi saat ini, seluruh IJK harus mengedepankan secara virtual, mengingat saat ini pandemi masih mewabah di Sulteng.

“OJK menganjurkan upaya restrukturisasi dikurangi tatap muka, kedepankan secara online. Kan semua bisa dikondisikan, semoga kita terbebas dari pandemi dan kembali menggeliatkan perekonomian daerah,” tegas Gamal Abdul Kahar. RHT

Komentar

News Feed