oleh

Launching Nasional, Bulog Sulteng Siap Salurkan Bansos Beras PKH

SULTENG RAYA –  Perum Bulog resmi mendapatkan penugasan dari Kementerian Sosial RI untuk penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) beras sebanyak 450 ribu ton untuk 10 juta keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PHK) se-Indonesia.

Launching kemudian dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi melalui virtual dikomandoi langsung Menteri Sosial RI, Juliari Batubara dan Dirut Bulog, Budi Waseso dari Jakarta, Rabu (2/9/2020).

“Program ini sekaligus akan membantu petani, mulai hari ini (kemarin, red) saya mulai menyerap lagi sebanyak mungkin produksi petani, tidak ada alasan untuk tidak menyerap,” kata Dirut Budi Waseso dalam sambutannya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sulteng, Basirun mengatakan semua beras yang disiapkan dalam kemasan 15 kg telah melalui re-proses dan mixing. Jadi, kata dia, sangat terjamin kualitasnya.

Baca Juga :   Bank Mandiri Dorong Pembukaan Rekening Nasabah Langsung Aktivasi Livin’

“Penyaluran 2.327 ton per bulan. Tiga bulan sebanyak 6.982 ton. Stok yang saat ini baik yang masih ada di gudang maupun yang dalam perjalanan 9.800 ton. Dari sisi ketersediaan tidak ada masalah, dan kami akan menyesuaikan dengan kebutuhan pendistribusian,” tutur Basirun.

Selanjutnya, Kepala Dinas Sosial Sulteng, Ridwan Mumu mengatakan bahwa pihaknya selaku pemerintah daerah akan terus memantau penyaluran agar tepat sasaran dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan Kementerian Sosial.

“Jumlah keluarga yakni 115.174 penerima manfaat PKH. Ini akan disalurkan by name by address sesuai dengan permintaan pak menteri sosial,” katanya. RHT

Komentar

News Feed