oleh

Polres Sigi Bongkar Penjualan Tabung Elpiji Ilegal

SULTENG RAYA – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sigi berhasil membongkar penjualan tabung gas elpiji 3 kg bersubsidi tanpa izin atau ilegal. 

Dalam kasus itu, Polres Sigi berhasil mengamankan terduga pelaku berinisial AP dan 115 tabung gas elpiji 3 kg di dalam mobil pick up.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama mengatakan, tersangka ditangkap saat mengangkut 115 tabung gas elpiji 3 kg di Jalan Lapatta, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru. 

“Tersangka ini diamankan pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 sekitar pukul 23.30 wita, saat sedang mengangkut 115 tabung gas elpiji 3 kg,” kata Kapolres Yoga saat merilis kasus tersebut di halaman Mako Polres Sigi, Senin (31/8/2020).

Baca Juga :   Kapolres Sigi Resmikan Polsubsektor Gumbasa

Menurut Kapolres, tabung gas tersebut diperoleh tersangka dengan membeli secara eceran dari sejumlah warung dan pegepul lainnya, bahkan diduga dibeli dari sejumlah sopir mobil elpiji dan agen dengan harga bervariasi dari Rp18 ribu hingga Rp20 ribu rupiah. 

Kepada penyidik, tersangka mengakui akan menjual tabung elpiji tersebut ke daerah Marawola. Bahkan, juga diduga kuat melakukan penjualan di daerah lain seperti wilayah Donggala dan sekitarnya.

“Jadi pengakuan tersangka ini sudah tiga bulan melakukan usahanya. Atas perbuatannya, tersangka diancam Pasal 106 Jo Pasal 24 ayat (1) UU No 7 Tahun 2014 Tentang perdagangan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara,” tegas Kapolres. FRY

Komentar

News Feed