oleh

Bupati Sigi Buat SKCK

-Kab. Donggala-dibaca 427 kali

SULTENG RAYA – Jelang dibukanya pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sigi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Bupati Donggala, Mohamad Irwan Lapata mengunjungi Polres Sigi untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan kartu sidik jari, Senin (31/8/2020). 

Mohamad Irwan mengatakan, pengurusan SKCK ini adalah syarat untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dibawa saat mendaftarkan ke KPU nantinya.

“SKCK ini adalah sebuah syarat, karena tanpa SKCK tentu tidak bisa mengurus hal-hal yang berkaitan lainnya sebelum mendaftar ke KPU,” kata Moh Irwan.

Menurut Irwan, pengurusan SKCK ini sangat penting. Karena untuk mengurus berkas lainnya, beberapa persyaratan harus menggunakan SKCK.

Baca Juga :   Bulog: Pasar Murah di Donggala Dapat Animo Tinggi Masyarakat

Ditanya terkait Partai koalisi yang mendukung dirinya bersama Samuel Y Pongi pada Pilkada 2020 mendatang. Irwan menyebutkan, ada lima partai politik (Parpol) yakni Partai Golkar lima kursi, PDIP tiga kursi, PKB tiga kursi, PBB satu kursi dan Demokrat lima kursi. Sedangkan, untuk Golkar baru rekomendasinya, untuk surat model B1-KWK akan diserahkan pada Kamis, (3/9/2020) mendatang.

“Sambil menunggu rekomendasi tersebut, persiapan kelengkapan berkas administrasi lainnya juga dalam proses,” jelas Irwan.

Diketahui, dari lima parpol yang telah memberikan rekomendasi maka jumlah perolehan kursi sebagai syarat pendaftaran di KPU enam kursi maka Irwan-Samuel sudah memenuhi syarat dengan jumlah 17 kursi. FRY

Komentar

News Feed