oleh

Kapolda Sulteng Resmi Berganti

SULTENG RAYA – Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis memimpin serah terima jabatan (Sertijab) delapan Kapolda, termasuk salah satunya adalah Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), di Rupatama Mabes Polri, Senin (31/8/2020).

Diketahui, jabatan Kapolda Sulteng diserahterimakan dari Irjen Pol Drs Syafril Nursal kepada penggantinya Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso yang sebelumnya menjabat Wakil Komandan Korps Brimob Polri.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto menjelaskan, sertijab itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/2450/VIII/KEP/2020 tanggal 19 Agustus 2020 tentang pemberitahuan serah terima jabatan Asops Kapolri, Kadiv TIK Polri dan delapan Kapolda.

“Setidaknya ada dua agenda yang dilaksanakan Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH di Rupatama Mabes Polri hari ini yaitu serah terima jabatan dan upacara laporan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) menjadi Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol),” terangnya.

Baca Juga :   Besok, STISIP Panca Bhakti Palu Gelar Wisuda ke-19

Kenaikan pangkat Kapolda Sulteng tersebut sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 74/POLRI/2020 tanggal 28 Agustus 2020 tentang kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Pati Polri serta surat telegram Kapolri nomor STR/518/VIII/KEP/2020 tanggal 28 Agustus 2020 tentang upacara laporan kenaikan pangkat.

Diketahui, direncanakan hari ini Selasa tanggal 1 September 2020, Kapolda Sulteng yang baru akan tiba di Palu dan akan disambut dengan rangkaian acara termasuk di dalamnya disambut dengan adat Kaili.

Sebelumnya, pada Senin (31/8/2020) Mako Polda Sulteng telah disibukkan dengan latihan-latihan serta gladi yang melibatkan personil Polri dan unsur dari Pemerintah Daerah Sulteng.

Setelah acara penjemputan, juga direncanakan pada tanggal 2 September 2020 akan dilaksanakan tradisi serah terima Pataka Wira Dharma Brata yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Sulteng. */YAT

Komentar

News Feed